Saturday, 2024-05-18, 5:56 PM
Main
Registration
Login
Tulisan Bego si Bego
Welcome Guest | RSS
Login form
Section categories
Me [26]
tentang me
Tutorial [42]
Tulisan Cerdas
AnyThing [21]
Bukan Asal Tulisan
Ucoz [14]
Ucoz corner
sampah [10]
asal nulis doang
Grammar [6]
learn global language
Djarum Black [3]
Tahukah Kamu? [4]
Ilmu-ilmu kecil
Humor [2]
lucu-lucu-an
Renungan [2]
Muhasabah diri
Computer [3]
Luar dalemnya komputer
Saran n Kritik [1]
Punya saran atau kritik? Keluarkan disini aja.
Hacking [32]
Security (hacking, cracking, etc)
Programming [3]
Belajar jadi programmer cupu neh!!
RULES [1]
wajib baca!
Search
Calendar
«  March 2009  »
SuMoTuWeThFrSa
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031
Main » 2009 » March » 21 » Cara Menghindari Virus: Mengarsip/Mengkompres File
Cara Menghindari Virus: Mengarsip/Mengkompres File
7:51 AM
Mungkin sekarang virus udah makin susah ditebak yah.. karena sudah mulai makai cara polymorphic atau bisa mengelabui antivirus dengan merubah sebagian data dirinya dan berbagai metode lainnya. Pun juga antivirus juga semakain canggih seiiring dengan perkembang virus itu sendiri. Nah jika dipikir-pikir ga bakal ada abisnya karena virus pasti terus berkembang karena tidak ada sistem yang sempurnya sehingga sampai nanti juga akan ada pertarungan antara virus dan antivirus. Oleh karena itu lebih baik kita melakukan tindakan preventif atau pencehagan dan menghindari virus agar tidak menjangkiti komputer. Nah itu merupakan salah satu toturial saja dari berbagai tutorial yang nantinya akan saya buat. So jangan lupa berlangganan dengan memasukkan email anda di pojok kanan bawah agar nanti selalu menerima perkembangan dari situs ini. Ok langsung aja yak. Mengarsip/Mengkompres File Virus polymorphic terutama bersembunyi atau menyerang file-file aplikasi, nah oleh karena itu butuh sebuah cara agar kita bisa melindungi file-file dari serangan virus terutama melindungi aplikasi. Salah satu cara yang paling efektif adalah dengan cara mengarsipkan atau mengkompress file. Ada 2 cara di sini:

1. Mengarsipkan dalam bentuk zip, rar, atau sejenisnya. Hal ini bisa dilakuakn seperti biasa, cukup dengan menggunakan fasilitas zip pada Windows, atau memakai program kompresi lainnya. Metode ini biasanya (paling tidak untuk saat ini) bisa mencegah infeksi firus polimorphic tersebut. Cuma kelemahan dari metode ini kita senantiasa harus melakukan extract dulu, tentu akan memakan waktu lama apalagi kalau yang diarsip gede.
2. Mengarsipkan dalam bentuk image atau iso. Nah ini mungkin bagi sebagian anda merupakan hal baru. Tapi saya yakin ada juga yang sudah mengenal maksud image atau iso. Image atau iso ini sebenarnya merupakan file hasil backup dari CD ROM . Jadi bisa dibilang ini file keping CD virtual. Ok biar lebih pas, ini akan saya bahas di sub title tersendiri di paragraf berikut.

Mengarsipkan dalam bentuk image atau iso Keuntungan dari cara ini adalah, kita bisa memadukannya dengan virtual drive sehingga kita seperti mempunyai keping CD sendiri yang siap digunakan kapan saja. Dan juga file iso bisa di edit kapan saja sehingga bisa anda tambahi atau delete isi di dalamnya. Hal yang perlu untuk menjalankan trik ini adalah:
1. Aplikasi yang bisa membuat ISO. Aplikasi ini umumnya berbayar, namun anda bisa coba yang gratis ini: http://cdburnerxp.se/en/home
2. Aplikasi yang bisa menjalankan virtual drive. Aplikasi gratisan untuk ini bisa anda coba dengan menggunakan Daemon Tools: http://www.daemon-tools.cc/home
Ok, setelah anda download, instal masing masing software. Selanjutnya anda tinggal bikin ISO dengan CD Burner XP dan nanti di Mount dengan Virtual Driver.


Silahkan mengambil, menyadur baik sebagian atau keseluruhan tanpa ijin terlebih dahulu. Tidak diharuskan mencantumkan sumber, kecuali untuk tulisan yang sudah mencantumkan sumber lain
Category: Tutorial | Views: 568 | Added by: orangbego | Rating: 4.0/1 |
Total comments: 0
Name *:
Email *:
Code *:
Entries archive
Our poll
Siapa Presiden pilihanmu? (iseng aja..kaga masuk KPU kok)
Total of answers: 5
Tag Board
Site friends
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0

Visitor
Locations of visitors to this page
free html visitor counters

| Copyright MyCorp © 2024 | Create a free website with uCoz |